You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin Malam Selasa Pahing Padukuhan Sangkrek

Admin Hargorejo 17 Januari 2024 Dibaca 48 Kali
Pertemuan  Rutin Malam Selasa Pahing Padukuhan Sangkrek

Sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi warga serta berdiskusi dan bermusyawarah tentang permasalahan yang ada di padukuhan, warga Padukuhan Sangkrek, Kalurahan Hargorejo mengadakan pertemuan rutin setiap malam Selasa Pahing dalam penanggalan Jawa. Pada pertemuan rutin yang diadakan pada Senin malam (15/01/2024), warga bermusyawarah di Balai Padukuhan Sangkrek.

Pada acara ini hadir Dukuh Sangkrek, Ketua RT, RW, dan unsur lembaga kemasyarakatan dan tokoh masyarakat. Selain itu, hadir pula para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang sedang melaksanakan masa bakti untuk melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Padukuhan Sangkrek. Pada kesempatan tersebut, masing-masing mahasiswa memperkenalkan diri kepada warga yang hadir serta menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan di Padukuhan Sangkrek. 

Pada inti acara, yakni musyawarah padukuhan, Dukuh Sangkrek, Sakiyan menyampaikan bahwa kelembagaan seperti PIK-R dan Karang Taruna Padukuhan Sangkrek masih perlu bimbingan mengingat kegiatannya yang baru berjalan. Selain itu, beliau juga menghimbau agar ketika pemilu tiba keamanan bisa ditingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain Dukuh Sangkrek, Kader Sub PPKBD, Ratmini juga menyampaikan tentang elsimil. Ia menjelaskan, bagi warga yang akan menikah harus mendaftarkan diri di Kalurahan dan KUA pada 3 bulan sebelum hari H. Sedangkan khusus calon pengantin yang perempuan harus melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas yang bertujuan untuk mencegah terjadinya stunting sedini mungkin.

Pada kesempatan ini, warga juga berharap berbagai masalah yang mengganggu kemanan dan kenyamanan warga dapat segera diselesaikan agar kondisi bisa kembali kondusif. (Ajru F)

Sumber : Ratmini

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image