You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Opname Fisik Pembangunan Jalan Usaha Tani di Bulak Sawah Kriyan

Admin Hargorejo 01 September 2023 Dibaca 156 Kali
Opname Fisik Pembangunan Jalan Usaha Tani di Bulak Sawah Kriyan

Sudah 10 (sepuluh) hari sejak pekerjaan pengecoran jalan usaha tani (JUT) di bulak sawah Kriyan dimulai, hari ini Jum’at (01/09/2023), Ulu-Ulu Hargorejo Savira Dwi Cahyani bersama Tim Pelaksana Kegiatan melakukan opname fisik. Opname merupakan sebuah kegiatan pemeriksaan atau pengukuran hasil dari sebuah pekerjaan. 

Jalan usaha tani ini merupakan salah satu kegiatan ketahanan pangan di Kalurahan Hargorejo yang didanai dari Dana Desa APBKal tahun 2023. Tujuan pembangunan jalan ini adalah memperlancar akses petani dari dan menuju sawah. Rencananya, pembangunan jalan akan dilakukan dengan dimensi 172 m x 3 m x 0,10 meter.

Salah satu petani, simbah Siswadi selaku penduduk Kriyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah Kalurahan  Hargorejo karena usulan warga masyarakat sudah terealisasi. Jalan usaha tani ini sudah diharapkan sejak beberapa tahun silam mengingat posisinya yang memang menjadi akses penting bagi petani sekaligus menjadi jalan tembus dengan Kalurahan lain yakni Kalurahan Tawangsari.  Harapannya, nantinya kegiatan ini bisa berkelanjutan karena masih banyak ruas jalan di Padukuhan Kriyan yang membutuhkan penanganan karena rusak. (Ajru Fajriyah)

Sumber : Savira DC

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image