You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Karang Taruna Anjir Mengembangkan Kolaborasi Bersama Mitra Wicana

Admin Hargorejo 30 Agustus 2023 Dibaca 50 Kali
Karang Taruna Anjir Mengembangkan Kolaborasi Bersama Mitra Wicana

Dalam pelaksanaan perencanaan program kegiatan organisasi periode Tahun 2023, Karang Taruna Anjir memiliki salah satu target untuk mengembangkan kapasitas anggota dengan public speaking. Kemampuan public speaking yang ditargetkan oleh Karang Taruna Anjir memiliki beberapa rencana kegiatan, di antaranya mengikuti Pelatihan Sesorah dan Pranatacara serta Pemanfaatan Media Sosial yang dimiliki, yaitu kanal YouTube Pemuda Dusun Anjir dan Instagram @pemudadusun_anjir.

Sejalan dengan hal tersebut, Karang Taruna Anjir mendapatkan penawaran yang sangat mendukung kegiatan pemanfaatan medsos untuk public speaking dari Mitra Wacana. Dalam diskusi yang dilakukan antara Mitra Wacana dan Karang Taruna Anjir, di antaranya fasilitasi pengembangan kemampuan videografi dan fotografi, kepenulisan, bahkan produksi media. Hal tersebut merupakan sesuatu yang baru dan dinilai menarik bagi anggota Karang Taruna Anjir.

Dalam diskusi tersebut juga diperoleh pemetaan minat dari anggota Karang Taruna Anjir serta gambaran umum kerja sama yang akan dibentuk dari kedua belah pihak. Ihsan Affandi, Ketua Karang Taruna Anjir mengungkapkan, "Dengan adanya fasilitasi dari Mitra Wacana untuk Karang Taruna Anjir, sangat membantu kami dalam menarik minat teman-teman pemuda Anjir untuk bergabung dan menimba ilmu di Karang Taruna. Harapan saya mewakili teman-teman pengurus, adanya kerja sama Karang Taruna dengan pihak luar dapat menjadi wadah untuk teman-teman meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam berperan aktif di masyarakat. Harapannya, selama didampingi oleh Mitra Wacana, dapat bermanfaat dan mampu memantik semangat Karang Taruna Anjir agar semakin aktif ke depannya".

 

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image