You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kader Hargorejo Ikuti Rakor Pelaksanaan PMT di Kapanewon Kokap

Admin Hargorejo 03 Agustus 2023 Dibaca 82 Kali
Kader Hargorejo Ikuti Rakor Pelaksanaan PMT di Kapanewon Kokap

Pada program penanganan stunting, pemberian makanan tambahan (PMT) sangatlah penting. Pemberian makanan tambahan ini biasanya ditujukan kepada balita dan ibu hamil untuk membantu memenuhi gizi seimbang. Sehubungan akan diadakannya kegiatan pemantapan pelaksanaan PMT lokal, Puskesmas Kokap 1 menggelar rapat koordinasi pada Selasa (01/08/2023) pukul 09.00 WIB. Rakor tersebut dilaksanakan di Pendopo Kapanewon Kokap dan dihadiri oleh perwakilan dari 2 Kalurahan, yaitu Kalurahan Hargorejo dan Kalurahan Kalirejo. Masing-masing Kalurahan diminta untuk mengirimkan  2 orang yang terdiri dari satu kader Posyandu dan satu orang petugas pemasak PMT.

Sasaran PMT nantinya akan diberikan kepada balita yang pada saat penimbangan berat badannya  tidak mengalami kenaikan sebanyak tiga kali penimbangan, balita yang mempunyai berat badan kurang, balita dengan gizi kurang serta ibu hamil yang mengalami kekurangan energi kronis (KEK).

Menurut Kemenkes, kegiatan PMT berbahan pangan lokal diharapkan dapat mendorong kemandirian pangan dan gizi keluarga secara berkelanjutan. Oleh karenanya, PMT harus memenuhi gizi seimbang dan diambil dari bahan makanan yang banyak terdapat di lingkungan sekitar. (Ajru Fajriyah)

Suimber : Ratmini

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image