You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengusung Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Inilah Makna Slogan HUT RI Ke-78

Admin Hargorejo 15 Agustus 2023 Dibaca 1.865 Kali
Mengusung Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Inilah Makna Slogan HUT RI Ke-78

Bulan Agustus setiap tahunnya diperingati sebagai Kelahiran bangsa Indonesia karena tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia menyatakan merdeka dari penjajahan yang berlangsung selama berabad-abad. Di tahun 2023 ini, bangsa Indonesia memperingati 78 tahun merdeka dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tentunya, terdapat filosofi dan makna dibalik slogan yang digunakan. Mari simak penjelasannya.

Makna slogan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” adalah ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama-sama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. Tema ini dipilih sejalan dengan pencapaian negara Indonesia yang berada pada posisi menguntungkan untuk melanjutkan gerak pembangunan negara Indonesia. Bak olahraga estafet, di mana masyarakat harus saling mencerminkan semangat kolektif, harmoni, kolaborasi, dan sinkronisasi irama dalam gerak dan sinergi pikiran untuk meraih satu tujuan yang dicita-citakan.

Pada periode 2022-2023, Indonesia memiliki posisi penting melalui G-20 dalam memimpin arah dan tujuan dalam kerja sama politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Oleh karena itu, diharapkan peran kepemimpinan tersebut dapat menghasilkan bangsa yang dapat berdaya saing secara global, dan berpotensi menjadikan negara Indonesia kuat dalam geopolitik dan berdaya di mata dunia internasional.

 

 

Penulis : Annisa Istika (AS)
Sumber:
CNN Indonesia
Detik.com

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image