You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Santunan Anak Yatim dan Piatu di Kalurahan Hargorejo

Admin Hargorejo 01 Agustus 2023 Dibaca 54 Kali
Santunan Anak Yatim dan Piatu di Kalurahan Hargorejo

Pemerintah Kalurahan Hargorejo melalui Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial “Tresno Asih” (Rabu, 26/7/2023) Pukul 13.00 WIB , mengadakan santunan anak yatim dan piatu. Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kalurahan Hargorejo mengundang kurang lebih enam puluh tiga (64) anak yatim dan piatu, se-Kalurahan Hargorejo beserta orang tua atau wali.

Acara tersebut dihadiri oleh Panewu Kapanewon Kokap Bapak Yulianto Nugroho, S.IP, M.Si dan tokoh agama.  Sebelumnya diadakan pembacaan doa yang dipimpin oleh perwakilan dari anak - anak peserta santunan ,

Acara santunan ini di adakan secara rutin setiap tahunnya pada bulan Muharram. Banyak amalan yang bisa dikerjakan saat bulan Muharram, salah satunya sedekah dengan menyantuni anak yatim dan piatu . Terdapat hadits yang menjelaskan tentang keutamaan menyantuni anak yatim dan piatu. Sedekah dapat diberikan kepada siapa pun, termasuk anak-anak yatim. Khususnya di bulan Muharram ini, bulan yang juga dikenal sebagai bulan anak yatim.

Dengan kegiatan santunan kepada anak anak yatim piatu merupakan bukti kepedulian kepada anak -anak yang telah kehilangan salah satu atau malah kedua orang tuanya.  Secara materi, anak yatim juga memiliki hak mendapatkan kebutuhan pangan, sandang, papan, dan pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya.

Sedangkan secara psikis, anak yatim juga memiliki hak yang sama untuk disayangi, diberi kasih sayang, dan digantikan peran ayahnya., Kalau bukan kita semua yang peduli terus siapa lagi karena merupakan tanggung jawab kita sebagai jiwa sosial dan rasa kemanusiaan, tutur Bapak Bhekti Murdayanto, S.E disesi terakhir acara kegiatan selesai. (Agus S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image