You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pangamanan Satlinmas Hargorejo

Admin Hargorejo 25 Mei 2023 Dibaca 81 Kali
Pangamanan Satlinmas Hargorejo

Satlinmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Istilah Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat telah mengalami distorsi pengertian sehingga terjebak dalam anggapan umum yang hanya mengaitkan dengan sebuah fungsi dalam masyarakat yaitu fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip. Merunut kepada kenyataan tersebut maka perlu digali kembali tentang istilah dan pengertian dari Perlindungan Masyarakat dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) itu sendiri.

Menanggapi hal ini maka di Hargorejo selalu diterjunkan anggota Linmas agar turut berperan aktif dalam berbagai kegiatan, baik pada kegiatan kebencanaan maupun pada kegiatan yang dilaksankan oleh pemerintah kalurahan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya. Salah satu kegiatan yang melibatkan anggota Linmas saat ini adalah pada perlombaan bola voly. Perlombaan bola voly baik putra maupun putri ini berlangsung di lapangan Cordova Padukuhan Ngaseman mulai dari tanggal 19 Mei 2023 sampai dengan tanggal 10 Juni 2023. Dalam perlombaan bola voly ini Linmas bersama beberapa anggota personil dari Polsek Kokap turut berperan menjaga keamanan, ketenteraman, dan ketertiban selama berlangsungnya acara perlombaan.

 

 

Penulis : Agus S.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image