You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Melepas Penat dengan "Healing", Tak Perlu Mahal dan Jauh-jauh Kok!

Admin Hargorejo 15 Maret 2023 Dibaca 165 Kali
Melepas Penat dengan

Istilah “healing” akhir-akhir ini sangat populer dan banyak digunakan oleh anak muda yang mengartikannya sebagai pemulihan dari kejenuhan, stres, penat serta kelelahan psikis akibat pekerjaan, tugas sekolah maupun tugas kuliah yang dilakukan dengan refreshing, berlibur ke suatu tempat dan bisa juga dengan melakukan “me time” agar mampu mengembalikan energi. Sebenarnya kata “healing” sendiri menurut Dr. Diah Karmiyati, seorang psikolog klinis yang merupakan pengajar Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang mendefinisikannya sebagai upaya penyembuhan dari stres atau depresi. 

Untuk melakukan healing tidaklah perlu merogoh kocek dalam-dalam dan juga tidak perlu harus berlibur sampai ke luar kota. Healing bisa dilakukan dengan cara yang tak mahal, yang terpenting adalah otak kembali segar dan hati menjadi riang.
Dengan melakukan kegiatan yang kita sukai, seperti mendengarkan lagu, melukis, menonton film, ataupun memasak makanan favorit pun bisa menjadi salah satu alternatif untuk melepaskan penat. Perlu diketahui juga cara untuk melakukan healing juga sangat bermacam-macam, dapat dilakukan sesuai dengan kemampuan, kebutuhan, kesukaan pribadi serta kebebasan waktu di mana kapan pun dapat dilakukan.

Rekomendasi tempat healing yang terdapat di daerah Kokap, khususnya di Kalurahan Hargorejo adalah obyek wisata Omah Kinjeng yang merupakan destinasi wisata yang tergolong baru. Obyek wisata Omah Kinjeng berlokasi di Padukuhan Gunung Kukusan, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap. Di sini terdapat view yang sangat indah, di mana kita bisa melihat pemandangan bandara YIA hingga laut selatan dari ketinggian. Dengan angin yang sejuk dan sepoi-sepoi, mampu menjernihkan pikiran dan membuat hati kembali riang.
(Annisa Istika/AS)

Sumber : www.kompas.id

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image