You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin PKK Hargorejo, Ajarkan Public Speaking pada Kader

Admin Hargorejo 06 Desember 2023 Dibaca 57 Kali
Pertemuan Rutin PKK Hargorejo, Ajarkan Public Speaking pada Kader

Bertempat di Aula Kalurahan Hargorejo, pertemuan rutin PKK Hargorejo diadakan pada Selasa (05/12/2023). Pertemuan ini dihadiri oleh lima puluh lebih kader se-Kalurahan Hargorejo. Turut hadir dalam acara ini Bapak Sukarma selaku Kamituwa Hargorejo sekaligus pengampu kegiatan serta ketua TP PKK Hargorejo, Ibu Trisnawati.

Dalam sambutannya, Ibu Trisnawati menyampaikan tentang pentingnya kerjabakti di dusun masing-masing, terutama membersihkan sampah di lingkungan sekitar agar tidak terjadi banjir dan menjadi sarang nyamuk. Hal ini sangat penting untuk dilakukan mengingat kondisi sekarang yang sudah masuk musim penghujan. Selain itu, Bapak Sukarma juga menghimbau para kader untuk segera menyerahkan semua laporan mengingat sudah masuk di Bulan Desember. Beliau juga menghimbau untuk mengaktifkan Bina Keluarga Remaja (BKR) di masing masing padukuhan agar para remaja dan keluarga bisa mendapatkan pendampingan.

Pada pertemuan rutin kali ini, para kader juga diberikan pembekalan tentang public speaking yang disampaikan oleh Ibu Kemiyati selaku sekretaris PKK. Menurutnya, para kader harus belajar berbicara di depan umum sejak dini agar mampu menyampaikan materi-materi dan informasi yang didapat kepada masyarakat. Beliau juga menyampaikan beberapa tips agar mampu menangkap atensi para hadirin agar pendengar tidak bosan dan mampu menangkap materi yang didapat.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Nurrohmah dan Ratmini

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image