You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kerja Bakti Massal Warga Padukuhan Anjir

Admin Hargorejo 05 Desember 2023 Dibaca 46 Kali
Kerja Bakti Massal Warga Padukuhan Anjir

Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, warga Padukuhan Anjir melaksanakan kegiatan kerja bakti massal pada Minggu (03/12/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh warga di lingkungan masing-masing.

Lingkungan masing-masing yang dimaksud adalah setiap RT atau gabungan dari beberapa RT melakukan kerja bakti di jalan, selokan, sungai juga tempat umum di wilayah RT maupun antar-RT. Kegiatan kerja bakti dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB, di mana koordinasi dan pengumuman kerja bakti dibagikan melalui media komunikasi, baik berupa grup media sosial maupun fitur cerita / story.

Kegiatan kerja bakti tersebut, selain bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, juga turut berpartisipasi dalam menurunkan risiko kejadian demam berdarah dan malaria di Padukuhan Anjir. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengurangi genangan air, baik di selokan yang tidak mengalir, sampah yang dapat menampung air, seperti kaleng dan plastik, serta di tempat yang berpotensi menjadi sarang berkembang biak nyamuk Anopheles dan Aedes aegypti. 

Seiring dengan musim hujan yang sudah datang dengan intensitas yang meningkat, semoga kegiatan kerja bakti dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat menurunkan kesehatan warga Padukuhan Anjir.

 

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image