You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kelompok Lansia Padukuhan Anjir Melaksanakan Pertemuan Rutin di Akhir Tahun

Admin Hargorejo 05 Desember 2023 Dibaca 30 Kali
Kelompok Lansia Padukuhan Anjir Melaksanakan Pertemuan Rutin di Akhir Tahun

Mengakhiri tahun 2023, pada Jumat (01/12/2023) kelompok lansia Padukuhan Anjir mengadakan pertemuan rutin di Balai Padukuhan Anjir. Dalam pertemuan tersebut, dilaksanakan kegiatan Posyandu Lansia yang telah rutin diadakan pada tanggal 1 setiap bulannya dengan dihadiri oleh kader lansia dan anggota kelompok lansia Padukuhan Anjir. 

Jalannya acara pada kegiatan lansia tersebut telah secara rutin dilakukan. Namun, senam yang biasa dilakukan sebelum acara inti harus ditiadakan dikarenakan kondisi cuaca yang hujan deras saat pertemuan.

Kegiatan posyandu lansia diawali dengan pengecekan rutin bulanan kesehatan lansia, yaitu pengukuran berat badan dan pengecekan tekanan darah (tensi) oleh kader. Setelah seluruh anggota kelompok lansia selesai dicek, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Lansia. Pada acara inti, disampaikan beberapa materi edukasi oleh kader lansia serta dilaksanakan arisan dan tabungan rutin setiap bulan. Acara selesai sekitar pukul 12.00 WIB.

 

 

Penulis : Annisa Istika

Sumber : Astiwi Rahayu

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image