You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kegiatan Posyandu Lansia dan Posbindu Sindon

Admin Hargorejo 13 Desember 2023 Dibaca 63 Kali
Kegiatan Posyandu Lansia dan Posbindu Sindon

Salah satu tujuan kegiatan posyandu lansia dan posbindu adalah untuk mendeteksi secara dini serta memantau faktor dan resiko penyakit tidak menular kategori utama seperti diabetes melitus, hipertensi, penyakit jantung dan lain sebagainya. Untuk itu, warga Padukuhan Sindon senantiasa mengadakan kegiatan posyandu lansia dan posbindu secara rutin setiap bulannya. Pada kegiatan posyandu lansia dan posbindu yang diadakan pada Selasa (12/12/2023), hadir pula tenaga kesehatan dari Puskesmas 1 Kokap. Selain itu, hadir Dukuh Sindon, para kader serta para lansia. Kegiatan yang diadakan di Gedung Pertemuan Sindon ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. 

Kegiatan posyandu dan posbindu lansia rutin diadakan setiap bulannya. Rangkaian acara yang rutin dilakukan antara lain menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Lansia, pembacaan notulen pertemuan sebelumnya, sambutan dukuh setempat dan ketua kader, serta sosialisasi dari nakes Puskesmas 1 Kokap.  Pada pertemuan kali ini, Puskesmas 1 Kokap mengajak para lansia untuk bermain permainan khusus lansia. Para lansia nampak senang mengikuti acara hingga akhir. (Ajru F)

Sumber : Nur W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image