You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO I SOSIAL MEDIA : Instagram @kalurahan_hargorejo I Twitter @pemkalhargorejo I Youtube : Kalurahan Hargorejo

Pertemuan Karang Taruna Selo Timur, Latih Kemandirian Anggota dalam Public Speaking

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 100 Kali
Pertemuan Karang Taruna Selo Timur, Latih Kemandirian Anggota dalam Public Speaking

Bertempat di rumah Bapak Arif Mufti, RT 63 Padukuhan Selo Timur, Karang Taruna mengadakan pertemuan rutin pada Sabtu malam (09/12/2023). Pertemuan ini merupakan pertemuan rutin yang diadakan setiap sebulan sekali dan dilaksanakan secara bergiliran di rumah anggota yang notabene masih remaja yang kebetulan mendapatkan arisan. Sejumlah 24 remaja hadir dalam acara ini.

Dimulai pada pukul 19.30 WIB, acara dibuka dengan berdoa serta membaca surah Yasin dan tahlil bersama-sama dipimpin oleh Samsudin. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari remaja yang merupakan tuan rumah, yaitu Nindi. Pada setiap pertemuan, anggota karang taruna yang ketempatan atau selaku tuan rumah diwajibkan untuk memberikan sambutan. Semua ini dilakukan untuk melatih mental dan kecakapan remaja dalam berbicara ataupun berpidato di depan umum.

Usai sambutan , acara diisi dengan sambutan oleh ketua remaja, Triwage Muhtadin. Dalam sambutannya, ia menyarankan agar remaja yang usianya sudah memenuhi syarat dan memiliki hak pilih untuk turut serta memberikan suara pada pemilu yang akan dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang. Selain itu, Rica, salah satu remaja yang sudah kuliah menjelaskan tentang perilaku hidup sehat. Ia juga menghimbau kepada para remaja untuk menjauhi minuman keras dan Napza.
“Bagi remaja yang belum merokok sebaiknya tidak usah merokok. Bagi yang sudah terlanjur merokok, mohon ketika merokok jangan di depan umum. Sedangkan bila di rumah sebaiknya merokok di luar ruangan atau luar rumah yang deket dengan pepohonan karena di lingkungan kita masih banyak pepohonan”, tutur Rica.

Sembari menikmati minum dan snack yang dihidangkan, acara dilanjutkan dengan pembahasan tentang rencana pembuatan seragam remaja. Pada kesempatan ini, semua anggota diminta menyetorkan ukuran baju. Para remaja juga membahas tentang kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan untuk menyambut tahun baru. Akhirnya, acara diakhiri pada pukul 21.30 WIB dengan berdoa bersama. (Ajru F)

Sumber : Nur W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image