You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Forum PRB (Pengurangan Resiko Bencana )

Admin Hargorejo 27 November 2023 Dibaca 189 Kali
Pertemuan Forum PRB (Pengurangan Resiko Bencana )

Forum PRB sebagai entitas penggiat kemanusiaan tingkat kewilayahan menjadi garda depan atau ujung tombak dalam upaya pengurangan risiko bencana untuk penciptaan kondisi yang aman bagi masyarakat. Forum PRBĀ  tingkat kalurahan yang terbentuk atas dasar fasilitasi yang telah dilakukan melalui program Kalurahan tangguh bencana atau dahulu yang disebut dengan destana (Desa Tangguh Bencana ). Forum PRB Kalurahan adalah Forum PRB yang dibentuk di tingkat Kalurahan yang menjadi mitra kerja Pemerintah Kalurahan dalam melaksanakan pengurangan risiko bencana di wilayahnya serta tugas dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Forum PRB bertujuan untuk menghimpun sumber daya yang kritis dan peduli dalam pengaruh keutamaan pengurangan risiko bencana, sehingga diharapkan mampu untuk mengadvokasi kebijakan sumber daya perencanaan pembangunan wilayah serta tindakan-tindakan yang berwawasan pengurangan risiko bencana.

BPBD sebagai mitra utama Forum PRB pada hari Jumat (24/11/2023) pukul 13.00 WIB mengadakan rapat koordinasi dan konsolidasi sebagai langkah penguatan komunikasi dan problem solving atas apa yang sudah terjadi dan proyeksi kedepannya mengingat saat ini sudah memasuki periode musim penghujan, persiapan dan perencanaan mutlak dilakukan guna membentuk kesiapsiagaan secara kolektif. Pada acara yang diadakan disalah satu Rumah makan di Kabupaten Kulon Progo tersebut dihadiri pengurus Forum PRB se-Kabupaten Kulon Progo, sedangkan perwakilan Forum PRB Kalurahan Hargorejo diwakili oleh Ristianto selaku Ketua Forum PRB Hargorejo. Acara tersebut berjalan lancar sampai selesai. (Agus S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image