You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Perdana KIM CETHO, Miliki Tekad dan Semangat Baru

Admin Hargorejo 20 November 2023 Dibaca 79 Kali
Pertemuan Perdana KIM CETHO, Miliki Tekad dan Semangat Baru

Hargorejo (17/11/2023). Pada Jumat ketiga Bulan November ini, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) CETHO Kalurahan Hargorejo melaksanakan pertemuan perdana setelah berakhirnya rangkaian kegiatan KIM Award Kabupaten Kulon Progo 2023. Berlokasi di Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo, pertemuan KIM CETHO dihadiri oleh Pamong Kalurahan Hargorejo, anggota KIM, dan Mitra Wacana.

Pada diskusi sesi pertama, Carik Kalurahan Hargorejo, Siti Nura'eni, menyampaikan bahwa perolehan Juara Harapan II oleh KIM CETHO pada ajang KIM Award Kabupaten Kulon Progo 2023, diharapkan untuk segera ditindaklanjuti dengan perencanaan program yang terstruktur. Langkah pertama yang dapat dimulai adalah dengan diadakannya pertemuan rutin. Pertemuan yang diadakan dapat berkolaborasi dengan Kalurahan Hargorejo, serta organisasi yang berkaitan dengan tusi KIM CETHO.

Selanjutnya, pada sesi kedua, Aulia Chaniago, ketua KIM CETHO menyampaikan beberapa hal, di antaranya KIM CETHO mampu meraih Juara Harapan II karena dinilai telah memiliki 'sesuatu' oleh pihak luar. Berkat dukungan dan bantuan dari Graha Media Hargorejo dan Mitra Wacana, pencapaian tersebut menjadi pemantik semangat bagi KIM CETHO untuk semakin berkontribusi dalam proses pembangunan di Kalurahan Hargorejo. Oleh karena itu, kesempatan yang diberikan oleh Kalurahan Hargorejo harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Aulia Chaniago menjelaskan, agar mampu merancang program kegiatan yang terstruktur, KIM CETHO perlu melakukan beberapa tahapan, yaitu :
1. Melakukan perekrutan anggota yang berkomitmen untuk terus bersama ada dan berkontribusi di KIM CETHO;
2. Secara rutin mengaktifkan pertemuan;
3. Mengukuhkan anggota sesuai dengan minat dan kemampuan di masing-masing bidang

Apabila telah melalui 3 tahapan tersebut, KIM CETHO dapat menyusun perencanaan program secara efektif dan efisien. Acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai calon anggota yang akan diundang pada pertemuan selanjutnya. Selain itu, juga dilakukan pembahasan konsep awal kerja sama yang akan dilakukan oleh KIM CETHO bersama Graha Media Hargorejo dan Mitra Wacana. (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image