You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Posyandu Padukuhan Anjir sebagai Sarana Pemantauan Tumbuh Kembang Balita

Admin Hargorejo 14 November 2023 Dibaca 67 Kali
Posyandu Padukuhan Anjir sebagai Sarana Pemantauan Tumbuh Kembang Balita

Pada Sabtu (11/11/2023) berlokasi di Balai Padukuhan Anjir, dilaksanakan kegiatan rutin bulanan Posyandu Balita. Berlangsung lebih kurang 2,5 jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga masuk waktu dhuhur.

Agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan posyandu, di antaranya adalah pemantauan tumbuh kembang balita dengan pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, dan lingkar lengan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan balita apakah sudah sesuai standar usia serta sebagai deteksi dini apabila terdapat kelainan pada balita.

Terdapat pula sesi konsultasi dengan kader mengenai pertumbuhan anak maupun asupan gizi yang dikonsumsi. Pemberian tambahan makanan bergizi di posyandu dilaksanakan setelah sesi pemantauan dan konsultasi dilakukan. Pemberian gizi tersebut bermanfaat untuk tetap menjaga pola konsumsi makanan bergizi bagi balita, meskipun sedang berada di lokasi posyandu atau jika orang tua tidak sempat membuatkan bekal makanan bagi balita saat berkunjung ke posyandu.

Kader posyandu juga selalu mengingatkan pentingnya orang tua balita rutin membawa balita ke posyandu demi tumbuh kembang yang sehat bagi putra putrinya. Diharapkan dengan himbauan ini, masyarakat terutama orang tua balita dapat meningkatkan kesadaran untuk memantau kesehatan putra-putrinya dengan rutin membawa ke posyandu satu bulan sekali. (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image