You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pentingnya Membiasakan Sikap Disiplin dalam Kehidupan Sehari-hari

Admin Hargorejo 18 September 2023 Dibaca 71 Kali
Pentingnya Membiasakan Sikap Disiplin dalam Kehidupan Sehari-hari

Dalam kehidupan sehari-hari, sikap terpuji sangat diperlukan bagi keteraturan hidup manusia, salah satunya adalah sikap disiplin. Orang yang disiplin biasanya tidak suka menunda-nunda pekerjaan dan selalu tepat waktu dalam melakukan sesuatu. Biasanya, karakter orang yang seperti ini akan disukai oleh banyak orang karena umumnya orang yang disiplin akan bertanggung jawab terhadap apa yang dibebankan kepadanya dan selalu tepat waktu ketika memiliki janji dengan seseorang. Berbanding terbalik dengan orang yang tidak disiplin, biasanya orang tersebut suka menunda-nunda pekerjaan dan tidak tepat waktu dalam melakukan sesuatu. Oleh karena itu, orang dengan karakter seperti ini akan kurang disukai oleh orang lain.

Adapun manfaat yang akan didapatkan ketika membiasakan sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari adalah membuat hidup menjadi lebih teratur dan memudahkan dalam membagi waktu.

Contohnya, seorang siswa atau pelajar yang diwajibkan masuk kelas pada pukul 07.00 sebaiknya bangun lebih awal di pukul 05.00 atau pada waktu subuh sehingga memiliki waktu untuk bersiap-siap pergi ke sekolah dan akan tiba tepat waktu. Jika siswa tersebut tidak disiplin, kemungkinan siswa tersebut akan bangun kesiangan dan terlambat pergi ke sekolah sehingga berpotensi untuk mendapatkan sanksi karena keterlambatannya tersebut. Tidak berbeda dengan seorang karyawan yang diharuskan tepat waktu untuk tiba di tempat kerja, jika karyawan tersebut terlambat tentunya akan mendapatkan sanksi berupa potong gaji atau surat peringatan. Marilah membiasakan sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari, agar hidup kita menjadi lebih teratur dan terhindar dari stress.

 

 

Penulis : Annisa Istika (AS)
Sumber: Hello Sehat

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image