You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Puskesmas I Kokap Adakan Monev Bumil Risti di RM Bebek Brontak 

Admin Hargorejo 19 September 2022 Dibaca 157 Kali
Puskesmas I Kokap Adakan Monev Bumil Risti di RM Bebek Brontak 

Bumil risti adalah ibu hamil yang mengalami risiko atau bahaya yang lebih besar pada waktu kehamilan maupun persalinan, bila dibandingkan dengan ibu hamil yang normal. Berbagai upaya dilakukan dalam percepatan penurunan Stunting,  salah satunya adalah giat pendampingan ibu hamil KEK (kekurangan Energi Kronis) /Risti (resiko tinggi) oleh kader.

Untuk memantau perkembangan bumil risti, para kader bersama-sama dengan Bidan melakukan monitoring dan evaluasi yang bertempat di Rumah Makan Bebek Brontak, Tawangsari, Pengasih pada Sabtu (17/9/2022). Acara ini diikuti oleh para kader pemantau bumil risti dan bidan dari 3 Kalurahan, yaitu Hargorejo, Hargomulyo dan Kalirejo. Di antara 3 bidan tersebut yaitu Bidan Rini Suparti, Bidan Rokhana dari Hargomulyo dan Bidan Rina Puji Astuti dari Kalirejo. Adapun tujuan kegiatan pendampingan ibu hamil risiko tinggi oleh kader adalah agar ibu hamil dapat melahirkan dengan selamat serta bayi yang terlahir juga sehat dan selamat di fasilitas kesehatan yang tersedia.

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Ratmini

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image