You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin Graha Media : Rencanakan Kegiatan Kolaborasi Dengan Duta Remaja

Admin Hargorejo 19 September 2022 Dibaca 163 Kali
Pertemuan Rutin Graha Media : Rencanakan Kegiatan Kolaborasi Dengan Duta Remaja

Hargorejo. Dalam pertemuan rutin yang diadakan di lantai 1 Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo pada Sabtu (17/09/2022), Graha Media dan Duta Remaja membahas tentang rencana kolaborasi antara keduanya. Rencana kolaborasi tersebut akan dilakukan dalam pembuatan kegiatan serta bulletin bersama. Tak hanya Graha Media dan Duta Remaja, kolaborasi tersebut rencananya juga akan menggandeng organisasi atau kelompok lain yang ada di Hargorejo seperti Tim Redaktur SID, Karang Taruna dan Rumah Data-Ku. Dalam hal ini, Mitra Wacana dan Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo akan berperan sebagai fasilitator kegiatan.

Selain membahas tentang rencana kolaborasi, pertemuan kali ini juga diisi dengan diskusi tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Materi tentang perdagangan orang tentunya sudah tak asing lagi bagi Graha Media, mengingat pencegahan TPPO adalah misi utama Graha Media. Namun pada kesempatan kali ini diskusi tentang hal tersebut ditegaskan kembali beserta contoh -contoh kasusnya. Selain untuk menegaskan kembali tentang lingkup TPPO juga memberikan edukasi kepada anggota Duta Remaja yang baru bergabung. Pendamping dari Mitra Wacana, Kak Ruliyanto menegaskan bahwa harapan kedepannya, materi tentang TPPO tidak hanya terhenti pada para anggota saja, namun dapat disebarluaskan kepada masyarakat sebagai edukasi dan tindakan pencegahan. Hal ini sangat penting mengingat biaya yang dibutuhkan untuk mengurus akibat kejahatan yang tergolong dalam TPPO tidaklah murah, oleh karena itu langkah paling solutif adalah melakukan pencegahan secara masif.

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image