You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pengajian Muslimatan Di Padukuhan Ngaseman

Admin Hargorejo 30 Agustus 2022 Dibaca 193 Kali
Pengajian Muslimatan Di Padukuhan Ngaseman

Untuk melestarikan budaya seni peninggalan nenek moyang bisa dengan beragam cara dan bisa berkembang mengikuti zaman. Seperti di Padukuhan Ngaseman Kalurahan Hargorejo pada hari Minggu siang (28/08/2022), sekitar pukul 13.00 WIB digelar pengajian rutinan Muslimatan yang cukup meriah dan khidmat.

Pengajian yang bertema pentingnya pendidikan karakter pada anak ini disampaikan oleh bapak KH. Ahmad Hanafi melalui kesenian wayang seperti cara dakwah yang dulu pernah dilakukan oleh Sunan Kalijaga. Dalam kesempatan tersebut KH. Ahmad Hanafi menyampaikan bahwa pendidikan anak diawali dari peran ibu dan orang tua hendaknya menjaga dan mendidik anak dengan baik dan iklas. Selain itu juga disampaikan tentang pentingnya toleransi serta pentingnya mengenang para pendahulu kita maupun para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Acara pengajian ini dihadiri oleh Lurah Hargorejo Bhekti Murdayanto, S.E. beserta beberapa Pamong Kalurahan Hargorejo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga jama’ah pengajian dari Kalurahan Hargorejo dan sekitarnya.

 

Penulis : Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image