You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

PSN Di Padukuhan Kriyan

Admin Hargorejo 15 Agustus 2022 Dibaca 188 Kali
PSN Di Padukuhan Kriyan

Jumat, 12 Agustus 2022 di Padukuhan Kriyan diadakan kegiatan gerakan pemberantasan sarang nyamuk atau PSN. Kegiatan PSN dipandu oleh Kamituwa Hargorejo dan pelaksanaanya dilakukan oleh kader desa dan dimonitoring Juru Surveilans Desa (JSD/JMD) Puskesmas Kokap 1.

Pelaksanaan PSN dimulai pukul 08.00 WIB setelah berkumpul di rumah Dukuh Kriyan. Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Lurah Hargorejo Bhekti Murdayanto S.E berpesan agar hati-hati dalam pelaksanaan dan permisi dulu kepada warga yang didatangi. Dalam acara tersebut juga dibagikan doorprize sebagai penyemangat yang diberikan oleh bapak Sukarma dan dilanjutkan doa bersama kemudian menuju kerumah-rumah warga untuk memberikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta gerakan pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus.

3M Plus terdiri dari :
1. Menguras/ membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air, seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain.
2. Menutup rapat tempat-tempat penampungan air, seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya.
3. Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang menularkan demam berdarah.

 

Penulis : Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image