You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Peningkatan Kapasitas Juru Malaria Desa (JMD)

Admin Hargorejo 20 Juni 2022 Dibaca 175 Kali
Peningkatan Kapasitas Juru Malaria Desa (JMD)

Juru malaria desa  (JMD) dari kalurahan Hargorejo mengikuti pembelajaran, peningkatan kinerja dan kapasitas juru malaria desa  di Aula Adikarto Kabupaten Kulon Progo, Sabtu (18/6/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 83 JMD Se-Kabupaten Kulon Progo dimulai pukul 09.00WIB  diawali dengan yel yel sebagai penyemangat.

Sedangkan narasumber kegiatan ini adalah  dr. Rina Nuryati, M.PH dan Bapak Arief Musthofa. Dalam meningkatkan kinerja di wilayah kerja Puskesmas Kokap 1 diharapkan JMD yang mengampu 16 padukuhan di Hargorejo mampu bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan setempat, bekerja sama dengan kelembagaan seperti RT, RW dan bekerja sama dengan lintas sektor sehingga dapat melakukan pengawasan mobilitas warga maupun migrasi di wilayah kerja masing-masing.

Tujuan khusus kegiatan ini adalah mencegah penularan setempat, menemukan penderita, memberi pengobatan standar, meningkatkan jejaring kemitraan, memantau pola migrasi penduduk sehingga dapat memantau kasus impor / migrasi)  dari daerah respesif malaria.

(Agus /Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image