You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

GSM Untuk Hargorejo Rencanakan Aksi Perlindungan Anak

Administrator 01 Maret 2022 Dibaca 231 Kali
GSM Untuk Hargorejo Rencanakan Aksi Perlindungan Anak

Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM)  menjadi bahan diskusi menarik dalam pendampingan GSM (Gerakan Swadaya Masyarakat ) Yoga Kinasih untuk Hargorejo. Isu ini dibawa dalam workshop Rencanakan Aksi Perlindungan Anak  di Joglo Girli  Jumat (25/2/2022).

PATBM sendiri merupakan sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak. Beberapa unsur yang akan dilibatkan dalam PATBM ini diantaranya  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, Ketua Tim Penggerak PKK, Kader Posyandu dan Forum Anak. PATBM sebenarnya bukanlah sebuah lembaga. Tapi PATMB lebih pada Sebuah Gerakan yang bertujuan melakukan pencegahan dan merespon cepat terjadinya kekerasan terhadap anak di tingkat desa/kalurahan. Perwakilan Fasilitator anak untuk Hargorejo, Kemiyati dari Krengseng dan Hani dari Ngaseman mengikuti workshop ini.

 

Penulis: Kemiyati

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image