You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Gotong Royong Pembersihan Sungai Dan Membuat Tanggul

Administrator 22 Februari 2022 Dibaca 344 Kali
Gotong Royong Pembersihan Sungai Dan Membuat Tanggul

Kegiatan gotong royong atau kerja bakti selalu mewarnai kegiatan di pedesaan. Kekompakan warga Padukuhan Penggung, Minggu 20 Februari 2022 melaksanakan kerja bakti membuat tanggul dengan bronjong kawat berisi batu ,tujuannya agar tanah di bantaran sungai yang dekat dengan jalan menjadi kuat dan tidak mudah abrasi ,serta bisa mengurangi kelongsoran . Sungai tersebut terletak di pinggir jalan akses perbatasan Kalurahan Hargorejo Kokap dengan Kalurahan Karangsari Pengasih.

Kegiatan yang sudah terencana lama ini , baru bisa terlaksana karena terkendala curah hujan yang cukup sering. Apabila cuaca bagus otomatis jalan bisa dilewati mobil untuk mengantar material batu ,sebagai isi bronjong tersebut. 

Sementara di tempat yang lain nampak seseorang yang sering dipanggil Pak Ahmadi selaku warga Rt 076 Rw 022 Padukuhan Penggung ini, sedang membersihkan dan menyingkirkan  beberapa ranting pepohonan dan sampah yang  terbawa arus dan tersangkut di sungai, supaya aliran air menjadi lancar dan tidak tersendat.

Penulis   : Agus S

Editor      : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image