You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Ajarkan Budaya Jawa : KB Melati Sindon Gelar Kamis Pahingan 

Administrator 11 Februari 2022 Dibaca 293 Kali
Ajarkan Budaya Jawa : KB Melati Sindon Gelar Kamis Pahingan 

Mengajarkan budaya Jawa sejak usia dini sangatlah penting dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menanamkan karakter menjadi orang Jawa yang sesungguhnya. Selain untuk mengenalkan budaya dulu. Seperti halnya yang dilakukan KB Melati Sindon. Sudah menjadi kegiatan rutin bagi lembaga PAUD ini setiap Kamis Pahing, menjadwalkan anak peserta didik menggunakan jarik dan baju lurik. Menggelar Kamis Pahingan dengan memakai pakaian Jawa sudah menjadi kesepakatan antara orang tua dan guru.

Dilembaga ini kegiatan Kamis Pahingan diisi dengan mengajak anak-anak bermain permainan tradisional.  Permainan yang dilakukan diantaranya dengan mengajak anak-anak bermain cublak-cublak suweng dan ular naga. Kegiatan PTM (Pertemuan Tatap Muka) diikuti oleh peserta didik yang benar benar keadaan sehat, untuk peserta didik yang baru kurang sehat tidak diperkenankan mengikuti pembelajaran. Kegiatan Kamis Pahingan (10/2/2022) di KB Melati juga dihadiri oleh KKN UMY yang sedang melaksanakan kegiatan bakti masyarakat di Padukuhan tersebut.

 

Penulis: Kemiyati

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image