You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan PKK Dan Lansia Padukuhan penggung

Admin Hargorejo 21 November 2022 Dibaca 131 Kali
Pertemuan PKK Dan Lansia Padukuhan penggung

Pertemuan PKK dan Lansia Padukuhan Penggung rutin diselenggarakan setiap bulan pada tanggal 17, berlokasi di Pendopo Padukuhan Penggung. Sebelum acara dimulai dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh kader, yaitu meliputi pengukuran berat badan dan tekanan darah untuk semua peserta pertemuan. Setelah itu acara diawali dengan senam bugar sehat, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, Mars PKK dan Lansia, kemudian pembacaan notulen oleh sekretaris dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Pada pertemuan tersebut, sesi sambutan disampaikan oleh Ketua Kader Lansia, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran warga lansia Padukuhan Penggung pada setiap pertemuan, serta berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. Selanjutnya, sesi pemberian informasi yang disampaikan oleh kader dan Ibu Dukuh. Beberapa informasi yang disampaikan antara lain:

  1. Pemberantasan sarang nyamuk, untuk mengantisipasi risiko penyakit yang dapat ditimbulkan seperti malaria dan demam berdarah. Hal tersebut berkaitan dengan cuaca yang sedang memiliki curah hujan tinggi.
  2. Pentingnya mengantisipasi stunting anak pada ibu hamil
  3. Menjaga kesehatan lansia dikarenakan cuaca yang tidak menentu (panas-hujan). Bagi lansia yang memiliki tekanan darah tinggi, dianjurkan untuk periksa lanjutan ke Puskesmas. Anjuran pada lansia untuk berhati-hati dan mengantisipasi efek musim penghujan, seperti jalan licin dan dampak dari cuaca ekstrim. Anjuran untuk memenuhi konsumsi air putih harian yang disesuaikan dengan umur/usia.

Ibu Widhi Kurniastuti selaku Dukuh Penggung juga menyampaikan harapannya agar pertemuan ini dapat menjadi media dan sarana informasi serta edukasi bagi lansia, khususnya lansia Padukuhan Penggung.

 

Penulis : Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image