You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Dinas Pendidikan Memonitoring Simulasi PTM di Pos PAUD Teratai Selo Timur

Administrator 04 Juni 2021 Dibaca 324 Kali
Dinas Pendidikan Memonitoring Simulasi PTM di Pos PAUD Teratai Selo Timur

Hargorejo. Hari ini, Jumat (04/06/2021)  Dikpora Kulon Progo melakukan monitoring simulasi PTM di Pos PAUD Teratai Selo Timur. 3 orang pejabat terkait yang hadir dari Dikpora adalah Saleh Riyadi, Fitri Handayani dan Jaka Priyana. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinkamtibmas Hargorejo.

Dalam simulasi ini, Pendidik menghadirkan 5 peserta didik sesuai dengan SOP yang ada. Dimana kelima anak tanpa dampingan orang tua dalam melakukan proses pembelajaran. Persiapan untuk simulasi ini sendiri telah dilakukan sejak hari Kamis kemaren. 

Dalam simulasi PTM diperlihatkan  awal kedatangan  anak didik disambut oleh guru. Setelah itu dilakukan prokes seperti  cuci tangan, cek suhu dan pencatatan data anak. Kegiatan awal seperti baris berbaris dan  memasuki ruangan  dimulai setelah semua peserta didik hadir. Dengan tetap menjaga jarak, dan duduk di kursi masing-masing hingga kegiatan main dan penutup.  

Penekanan dari simulasi ini adalah kegiatan  awal hingga akhir guru tidak melakukan kontak fisik dengan anak didik. Selain itu masker dan faceshile juga tetap dikenakan. Dengan adanya simulasi ini diharapkan akan ada evaluasi yang merujuk hasil baik. Sehingga PTM di tingkat AUD bisa segera dilaksanakan.

Penulis: Kemiyati

Editor: save

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image