You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengenal Bahasa Gaul di Sekitar Kita: Part 2

Administrator 12 Mei 2020 Dibaca 528 Kali

Siapa sebenarnya Ferguso dalam kalimat “tidak semudah itu Ferguso” ?
Hargorejo, Selasa (12/5/2020) Dalam bercanda dengan teman kita sering mengucapkan kalimat-kalimat hits yang sering kita dengar lalu kita mengekornya tanpa tahu arti dan sejarah kalimat itu. Benar nggak??
Pernahkan dengar kalimat “tidak semudah itu ferguso?”atau "Jangan ferguso!"  Hahahah..., Kalau kalian tahu makna dari kalimat itu,mungkin kamu akan menyesal pernah mengucapkannya pada temanmu.
Dulu saya mengira nama Ferguso yang dimaksut adalah nama seorang pembalap dari Italia karena saya tidak pernah tahu dunia balap. Seiring berjalannya waktu saya membaca dan mengikuti dunia anak-anak yang sering mengucapkan kalimat itu. Hingga akhirnya saya menjadi tahu siapa sebenarnya Ferguso.
Konon ceritanya Ferguso adalah plesetan dari nama Anjing Marimar yang bernama Pulgoso. Bagi pecinta telenovela tentu tahu siapa Marimar. Nah, setelah baca artikel ini, apakalian masih akan mengucapkan itu kepada temanmu? (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image