You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

PENYELENGGARAAN MERTI DUSUN PADUKUHAN SANGKREK KE-10

Administrator 22 Februari 2020 Dibaca 369 Kali

Dalam rangka ikut menjaga dan melestarikan serta mengembangkan seni tradisi kerakyatan adat budaya jawa.sebagai media untuk mendekatkan diri kepada sang Pencipta atas segala karunia yang telah diberikan, untuk mengenang dan mendoakan para leluhur pendahulu yang telah pulang kehadirat NYA. serta sebagai wadah pemersatu warga untuk ikut menciptakan masyarakat yang bertoleransi antar umat beragama, yang damai, tenteram dan berbahagia, Sabtu, 22 Pebruari 2020 masyarakat Padukuhan Sangkrek Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap kembali menyelenggarakan Kegiatan “ Merti Dusun “.untuk tahun ke - 10
Sebelumnya pada hari Jumat, 21 Februari 2020 diadakan malam tirakatan yang diisi dengan doa bersama warga masyarakat baik secara agama Katholik maupun Islam. Pagi hari Sabtu, 22 Pebruari 2020 diadakan kirab gunungan yang diikuti oleh masyarakat padukuhan Sangkrek dengan rute dari rumah Dukuh Sangkrek menuju ke Balai Warga Sangkrek. Pementasan seni tradisional klasik Jathilan dilanjutkan dengan serah terima gunungan dari Panitia kepada Dukuh dan makna dari isi gunungan yang terbuat dari ulu wetu / hasil bumi warga pedukuhan Sangkrek yang disampaikan oleh Bapak Munawarudin dan Ahmad Farudin selaku Kaum Rois Pedukuhan Sangkrek dilanjutkan genduri yang diikuti seluruh warga masyarakat. Pelaksanaan puncak acara nanti malam berupa Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang TOTOK HADI SUGITO yang mengambil lampahan “ WAHYU ENDOK MAS “.

Sumber : Koes

Editor : Car

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image