You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi KALURAHAN HARGOREJO

Kap KOKAP, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Sosialisasi KIM


Sosialisasi KIM

Diskominfo bersama Dinas Koperasi dan UKM Kulon Progo menggelar sosialisasi untuk Kelompok Infirmasi Masyarakat ( KIM ) se Kulon Progo dengan tema " Koperasi Sebagai Salah Satu Penggerak Perekonomian Anggota KIM."
   Dalam pertemuan yg berlangsung pada tgl 13 September 2021 di Aula Adikarto tersebut dihadiri oleh 35 KIM di Kulon Progo, juga  dari Kementrian Koperasi dan UKM mengirimkan wakilnya.
   Menurut Kasi Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kulon Progo Ir.Heri Budi Santosa, pertemuan ini digelar untuk memberi motivasi dan wawasan tentang koperasi bagi KIM di Kulon Progo.
   Ir. Heri Budi Santosa juga menjelaskan tentang target Diskominfo pada tahun ini adalah setiap desa/kalurahan memiliki KIM sebagai mitra pemerintah kalurahan dalam pelaksanaan berbagai aspek pembangunan,khususnya dalam hal penyebarluasan informasi dan pemberdayaan masyarakat.
   Kadis Kominfo yg diwakili oleh Bambang Susilo .S.Si.M.Eng menjelaskan bahwa KIM diharapkan ada nilai ekonominya yang berarti KIM bisa menjadi penggerak perekonomian bagi anggotanya dan masyarakat.
   Acara inti dalam pertemuan tsb disampaikan oleh Kadis Koperasi dan UKM Kulon Progo, Dra Sri Harminanti MM,yg dalam penyampaiannya mengatakan bahwa koperasi adalah penggerak perekonomian,maka pengelolaannya juga harus benar , yg akhirnya akan bermanfaat bagi anggota koperasi itu sendiri.   Berkaitan dengan KIM di Kulon Progo , beliau mengharapkan agar KIM bisa menjadi penggerak perekonomian bagi anggotanya dan masyarakat , juga memiliki kemampuan utk membangun koperasi dgn baik.
Pemaparan secara detail mengenai peraturan2 dan cara pendirian koperasi tdk disampaikan di acara tersebut karena terkendala waktu , tetapi dipersilahkan utk datang ke Dinas Koperasi dan UKM utk berkonsultasi .

 

Penulis : Aulia Chaniago

Editor : Indi

Bagikan artikel ini: