You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi KALURAHAN HARGOREJO

Kap KOKAP, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Peran Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Belajar Di Rumah


Hargorejo, Kamis (14/5/2020) Di sekolah, anak-anak menjadi tanggung jawab guru. Namun ketika di rumah, anak-anak menjadi tanggung jawab orang tuanya. Pembagian peran ini begitu terasa pada kondisi sekarang. Dimana di masa pendemi anak-anak diwajibkan belajar di rumah.

Begitupun yang terjadi pada lembaga Pendididkan Anak Usia Dini. Diantaranya adalah pos PAUD Harum yang ada di Padukuhan Gunung Rego. Pos PAUD yang sudah ada beberapa tahun yang lalu ini juga menerapkan pembejaran di rumah pada anak didiknya. Selain pembiasaan ada beberapa hal yang ketika belajar di rumah anak harus mendapatkan dampingan dan pengawasan serta bantuan dari orang tuanya.

Harus berbagi peran antara orang tua dan guru menjadi salah satu pembelajaran tersendiri di tengah pandemi ini. Mungkin sebelum pandemi orang tua akan lebih mengandalkan sekolahan untuk belajar anak. Namun peran orang tua menjadi sangat penting untuk mendampingi anak belajar di rumah.(wir)

Bagikan artikel ini: