You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Koordinasi Profesi Penyuluh KB DIY 2019,

Administrator 06 Desember 2019 Dibaca 347 Kali

Penyuluh Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan ujung tombak dari keberhasilan program-program yang diusung BKKBBN @bkkbndiy . Para penyuluh tersebut harus berperan seperti kamus yang mampu menjawab setiap pertanyaan masyarakat mengenai program pemerintah.
.
Demikian disampaikan Sekda DIY, Drs. R. Kadarmanata Baskara Aji pada pertemuan Koordinasi Profesi Penyuluh KB DIY 2019, Selasa (03/12) di Sahid Raya Hotel, Babarsari, Sleman, Yogyakarta. Aji menyampaikan untuk bisa melayani kebutuhan informasi masyarakat tersebut, penyuluh harus selalu mengasah pengetahuan, pengalaman serta diskusi sebagai bekal.
.
Menurut Aji, sasaran penyuluhan yang terdiri dari berbagai kalangan ini menjadikan seorang penyuluh harus kreatif. Ada keberagaman metode yang dikuasai oleh penyuluh karena antara masyarakat yang satu dengan yang lain tidak bisa didekati dengan cara yang sama. Sepaham apapun penyuluh terhadap materi yang diberikan, namun apabila tidak dibekali dengan pendekatan yang tepat, maka akan kurang optimal. “Sasaran dari penyuluh untuk program KB adalah seluruh masyarakat, baik milenial atau bukan. Jadi yang senior bisa membagikan ilmu kepada juniornya, dan tidak malu bertanya pada junior, karena zaman saat ini sudah berubah,” jelas Aji.
Sumber: Humas Jogja

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image