You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kerja Bakti Penambalan Jalan Berlubang di Padukuhan Penggung

Admin Hargorejo 20 Juni 2023 Dibaca 120 Kali
Kerja Bakti Penambalan Jalan Berlubang di Padukuhan Penggung

Pada hari Minggu (18/06/2023) pukul 08.00 WIB warga Padukuhan Penggung mengadakan kerja bakti penambalan jalan berlubang di jalan lintas Padukuhan Penggung sebelah timur yang berada diwilayah RT. 076 RW.022. Bapak Marsudi selaku ketua RT.076 disaat kami wawancarai menuturkan bahwa penambalan jalan aspal yang berlubang ini dilakukan agar pengguna jalan yang melewati merasa nyaman dan terhindar dari kecelakaan akibat jalan rusak.

Perawatan jalan lintas padukuhan ini sering dilakukan warga masyarakat tingkat RT maupun RW dengan cara kerja bakti bersih-bersih lingkungan jalan maupun bahu jalan, juga dengan melakukan Penambalan jalan berlubang disaat mulai ada kerusakan atau lubang di titik-titik tertentu.

Penambalan jalan berlubang dengan menggunakan material adonan cor dari bahan semen dan pasir serta kericak kecil kecil. Adapun material tersebut berasal dari donatur warga  masyarakat sekitar RT.076. Sumbangan yang terkumpul dibelikan semen untuk membuat adonan cor sedangkan pasirnya bantuan dari beberapa warga RT.076. Penambalan dilakukan dari sebelah selatan Makam Ngasinan ke arah utara sampai batas RT.076 dengan RT.075.

Untuk sementara jalan yang ditambal belum bisa dilewati karena masih menunggu tambalan kering dan pengguna jalan dialihkan sementara melalui jalur pinggir sungai dengan petunjuk rambu-rambu yang sudah dibuat warga. Kegiatan kerja bakti berjalan dengan lancar dan selesai sekitar pukul 14.30 WIB.

 

 

 

Penulis : Agus S.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image