You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Program Karyawisata Lansia Padukuhan Anjir

Admin Hargorejo 04 Oktober 2023 Dibaca 128 Kali
Program Karyawisata Lansia Padukuhan Anjir

Kelompok lansia Padukuhan Anjir rutin melaksanakan pertemuan pada tanggal 1 setiap bulannya. Mengawali bulan Oktober ini, pada Minggu (01/10/2023) pengurus kelompok lansia Padukuhan Anjir mengadakan kegiatan yang berbeda, yaitu Karyawisata untuk Lansia Padukuhan Anjir.

Diikuti sekitar 52 peserta yang terdiri dari anggota lansia dan pendamping, karyawisata dilaksanakan dengan tujuan beberapa pantai di Jawa Tengah. Di salah satu lokasi, tetap dilaksanakan pertemuan dengan kegiatan rutin pemeriksaan kesehatan dan edukasi lansia.

Ngesti Ekarini, salah satu panitia pelaksana Karyawisata Lansia Padukuhan Anjir, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah lama menjadi agenda. Para lansia telah menabung dari jauh hari untuk persiapan kegiatan ini. Namun, tidak semua lansia dapat mengikuti kegiatan, karena mempertimbangkan usia, kesehatan, dan kemampuan mobilitas lansia.

Sri Suprapti selaku ibu dukuh Anjir menambahkan, bahwa panitia kegiatan telah mempersiapkan segala sesuatu agar lansia merasa nyaman dan dapat mengikuti kegiatan hingga akhir.

Dengan kegiatan Karyawisata Lansia ini, diharapkan para lansia di wilayah Padukuhan Anjir tetap senang dan berminat untuk mengikuti segala kegiatan yang diadakan dalam Kelompok Lansia Padukuhan Anjir, sehingga dapat mendukung peningkatan kesehatan lansia.

 

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image