You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kunjungan Sehat JMD Di Padukuhan Kriyan

Admin Hargorejo 27 April 2022 Dibaca 221 Kali
Kunjungan Sehat JMD Di Padukuhan Kriyan

Berbagai cara telah dilakukan untuk mengantisipasi adanya penularan atau penyebaran penyakit malaria di wilayah Kalurahan Hargorejo. Sejauh ini kinerja JMD selalu dimaksimalkan dengan cara meningkatkan kunjungan sehat di wilayah tugasnya.

Dengan banyaknya pemudik atau pendatang yang hendak berlibur atau lebaran dikampung halaman, maka petugas JMD/JSD harus lebih waspada dengan cara memonitoring mobilitas warga, baik via grup whatshap maupun laporan dari Pihak Padukuhan.

Ibu Murtijah, salah satu petugas JMD yang wilayah tugasnya di Padukuhan Kriyan, pada hari Selasa 26 April 2022 melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang keluarganya ada pendatang baru dari luar daerah. Kunjungan ke rumah warga ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara warga dan petugas kesehatan serta untuk mengambil sampel darah dari pemudik atau pendatang dengan cara dicicrik. “Sampel darah tersebut kemudian dibawa ke laboratorium Puskesmas Kokap I untuk di periksa", tutur ibu Murtijah disaat kunjungan di wilayah Kriyan RT.123 RW.037.

 

Penulis: Agus S.

Sumber: Murtijah

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image