You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kegiatan Safari Tarawih Kabupaten dan Kapanewon Kokap Di Masjid Baitussalam Hargorejo

Admin Hargorejo 13 April 2022 Dibaca 225 Kali
Kegiatan Safari Tarawih Kabupaten dan Kapanewon Kokap Di Masjid Baitussalam Hargorejo

Masjid Baitussalam terletak di Padukuhan Kriyan, tepatnya di depan Balai Kalurahan Hargorejo Kokap. Tadi malam (12/4/2022) pukul 18.30 WIB kedatangan rombongan tim safari tarawih dari Kabupaten Kulon Progo dan rombongan tim safari tarawih Kapanewon Kokap.  Tim Safari disambut hangat oleh Bapak Lurah Hargorejo Bapak Bhekti Murdayanto,S.E,  pamong, Ketua BPK, LPMK, Ibu Ketua PKK, Unsur kelembagaan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan takmir Masjid Baitusallam.

Tim tersebut terdiri dari Drs.H Sutedjo (Bupati kulon Progo), AKBP Muharomah Fajarini , S.H.S.I.K (Kapolres kulon Progo), Drs.Jazil Ambar Was,an (Asda 1 Serda kulon Progo), Edwin Parluhutan Hutagalung, S.E (Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang), Agus Darmadi (Kepala Dinas Sosial PPPA ), Marjiadi S.E.(Mewakili Kepala Bakesbangpol), Heri Darmawan .A.P.M.M (Kabag Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kulon Progo), H M.Wahid Jamil .S.A.G.M.P.D., Staf Ahli Bupati Kulon Progo, Muhadi S.H.(Kabag Hukum ), Drs.H Abdul Majid (Ketua Basnas Kulon Progo ), Kapten Czi Purnama( Danramil Kokap mewakili Dandim 0731 Kulon Progo ), Yulianta Nugraha,SIP.M.S.I (Panewu Kokap), Kepala KUA Kokap, AKP Sujarwo Kapolsek Kokap, dan perwakilan Satpol PP.

Kegiatan safari tarawih diawali dengan Sholat Isya dilanjutkan Sholat  Taraweh berjamaah yang diikuti kurang lebih 100 jama’ah.  Dilanjutkan dengan sambutan Lurah dan selanjutnya Sambutan Bupati Kulon Progo ,“diucapkan terima kasih kepada Takmir Masjid Baitussalam telah berkenan dan memberi ijin kepada tim safari untuk melaksanakan sholat isya dan tarawih”, tutur Bapak Drs. H. Sutedjo. Selanjutnya Bupati juga menyerahkan bantuan Kasbag dan bantuan UMKM kepada ketua  takmir masjid Baitussalam. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpamitan sehubungan dengan menjelang masa purna tugas beliau pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang dan tidak lupa baliau juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh jama’ah masjid Baitussalam untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. Acara diakhiri dengan kultum dan doa oleh Ustad Kyai Basit Bustami S.Ag.

Cara tersebut berjalan dengan lancar berkat kerjasama dari tim  pengamanan yang terdiri dari AKP Sujarwo, Iptu Agus purnomo, Ipda Sugeng Waluyo S.H.M, Ipda Gatot Suranta, Aiptu Suryadi, Aiptu Suharsono, Aipda Bambang. E, Aipda Wawan R, Brika Hari N, Bripka Sentot b, Bripka Sunarto.S.E., Serma Sugiantoro, Sigema Kokap dan Linmas Hargorejo.

Penulis   : Agus S

Editor      : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image