You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Launching Gerbang Segoro

Admin Hargorejo 28 Maret 2022 Dibaca 241 Kali
Launching Gerbang Segoro

Sabtu,(26/03/2022) masyarakat yang tergabung dalam kelompok Pokdakan Mino Handayani berkumpul di sekretariat Mino Handayani di Rt 094 Rw 026 Padukuhan Anjir. Hari itu akan diadakan launching "Gerbang Segoro" (Gerakan Membangun Dengan Semangat Gotong Royong).
Turut hadir perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo, Kapanewon Kokap, Lurah Hargorejo Bapak Bhekti Murdayanto, S.E dan Pamong Kalurahan Hargorejo yang diwakili Ulu-Ulu Hargorejo, Ibu Savira DC, beserta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Hargorejo .

Peresmian “Gerbang Segoro” ditandai dengan memukul kentongan yang dilakukan oleh Panewu Kokap. Mino Handayani sendiri sudah berdiri pada 4 Februari 2019. Kelompok Pokdakan ini telah resmi beregister dan berbadan hukum.

Pokdakan Mino Handayani adalah budidaya perikanan air tawar seperti ikan gurameh, nila, lele dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada yaitu air tuk mudal yang melimpah dan berbasis kolam bulat dari terpal.  Sampai saat ini Pokdakan Mino Handayani sudah mampu membuat lebih kurang 34 petak. Dalam hal mengolah hasil panen Pokdakan Mino Handayani melibatkan ibu-ibu kelompok  dasawisma.

Penulis   : Agus S

Editor     : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image