You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO I SOSIAL MEDIA : Instagram @kalurahan_hargorejo I Twitter @pemkalhargorejo I Youtube : Kalurahan Hargorejo

Pengabdian Linmas Dan Relawan Hargorejo

Administrator 01 Maret 2022 Dibaca 266 Kali
Pengabdian Linmas Dan Relawan Hargorejo

Kapasitas relawan memang luar biasa, tidak diragukan lagi kesigapan dan kekompakannya seperti relawan RAPI, SIGEMA,TRC IKB dan Linmas.

Linmas merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat. Pada awal pembentukan linmas  lebih dikenal di Masyarakat dengan sebutan Pertahanan Sipil atau Hansip. Pekerjaan Linmas adalah voulenteer ataupun relawan.Tugas-tugasnya tidak jauh dari kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu masyarakat ketika ada kegiatan sosial seperti kematian, hajatan, upacara keagamaan, pembentukan dapur umum di desa atau Kalurahan ketika ada bencana dan penjagaan ketika ada ivent-ivent penting , selalu nampak beberapa personil relawan seperti di tlusupan Sindon yang berada di pertigaan dan jalan raya ini, keberadaan mereka sangat membantu pengguna jalan yang mau melewati dan mau menyeberang jalan.

Seperti hari itu ,Sabtu (27/2/2022) koordinator Linmas Hargorejo, Suharyoto selaku Jagabaya menurunkan personil Linmas untuk ikut mengamankan hajatan salah satu warga yang ada di Padukuhan Penggung. Diantara personil itu adalah 2 anggota Linmas Perempuan. Ibu Sumarmi dan Ibu Giyarti merupakan warga Padukuhan Anjir yang telah belasan tahun menjadi anggota Linmas. Mereka  sering mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan dengan melakukan PAM baik ditempat orang hajatan ataupun kegiatan sosial lainnya. Bahkan tahun lalu mereka juga turut serta dalam pengamanan misa Natal beberapa Gereja yang ada di Hargorejo.

Penulis  : Agus S, Kemiyati

Editor     : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image