You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Menangkap Peluang Digitalisasi, Karang Taruna Anjir Mengikuti Sosialisasi Pemasaran Bisnis

Administrator 08 Februari 2022 Dibaca 274 Kali
Menangkap Peluang Digitalisasi, Karang Taruna Anjir Mengikuti Sosialisasi Pemasaran Bisnis

Hargorejo (08/02/2022). Dalam rangka memajukan UMKM Padukuhan Anjir, Karang Taruna sebagai generasi muda yang milenial dan lebih paham teknologi digital diharapkan mampu untuk menjalin kerja sama dengan kelompok UMKM dari segi pemasaran produk.


Langkah pertama yang dilakukan oleh KKN 075 UMY dalam membantu meningkatkan kapasitas pemasaran UMKM adalah melibatkan karang taruna sebagai bagian pemasaran produk-produk UMKM Padukuhan Anjir.
Sosialisasi yang dilaksanakan mengambil tema "Business Branding and Growing". Beberapa hal meliputi cara dan strategi pemasaran yang baik, platform media sosial yang digunakan untuk pemasaran, cara promosi yang konsisten, manajemen keuangan, koordinasi antarbagian, serta branding produk UMKM Padukuhan Anjir disampaikan dengan bentuk sosialisasi non formal dan diskusi bersama.


Output yang diharapkan dari pelaksanaan sosialisasi adalah Karang Taruna mampu untuk memfasilitasi UMKM Padukuhan Anjir dalam memasarkan produk dan juga meningkatkan kapabilitas bisnis pemuda di era revolusi industri 4.0 yang mengandalkan teknologi digital.

 

Penulis  : Annisa Istika

Editor     : Hendra

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image