Hargorejo (08/02/2022). Dalam rangka memajukan UMKM Padukuhan Anjir, Karang Taruna sebagai generasi muda yang milenial dan lebih paham teknologi digital diharapkan mampu untuk menjalin kerja sama dengan kelompok UMKM dari segi pemasaran produk.
Langkah pertama yang dilakukan oleh KKN 075 UMY dalam membantu meningkatkan kapasitas pemasaran UMKM adalah melibatkan karang taruna sebagai bagian pemasaran produk-produk UMKM Padukuhan Anjir.
Sosialisasi yang dilaksanakan mengambil tema "Business Branding and Growing". Beberapa hal meliputi cara dan strategi pemasaran yang baik, platform media sosial yang digunakan untuk pemasaran, cara promosi yang konsisten, manajemen keuangan, koordinasi antarbagian, serta branding produk UMKM Padukuhan Anjir disampaikan dengan bentuk sosialisasi non formal dan diskusi bersama.
Output yang diharapkan dari pelaksanaan sosialisasi adalah Karang Taruna mampu untuk memfasilitasi UMKM Padukuhan Anjir dalam memasarkan produk dan juga meningkatkan kapabilitas bisnis pemuda di era revolusi industri 4.0 yang mengandalkan teknologi digital.
Penulis : Annisa Istika
Editor : Hendra