You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Healing Ki Opo?

Administrator 22 Februari 2022 Dibaca 1.302 Kali
Healing Ki Opo?

“Healing yuk healing!”. Telinga kita mungkin sangat sering mendengar kata-kata itu. Atau bisa saja kata ini kita temukan dimedia sosial. Kadang kata healing sering diucapkan oleh seseorang yang sedang mengalami kepenatan atau rutinitas kerja. Dalam bahasa Indonesia, healing memiliki arti penyembuhan. Dikalangan anak muda, banyak juga yang menggunakannya dengan kalimat self healing. Sementara self healing bisa  diartikan dengan melakukan sesuatu untuk penyembuhan diri sendiri. Sedangkan dalam bahasa gaul healing diartikan sebagai penyembuhan dari luka hati.

Proses untuk penyembuhan luka batin yang mengganggu emosi seseorang inilah yang kemudian dimaknai self healing. Sebagian orang tentunya mengalami masalah dan lelah secara emosional. Luka batin ini bisa terjadi dalam waktu yang lama, ataupun sebentar. Namun sangat berdampak pada kegiatan sehari-hari.

Apa sih sebenarnya tujuan seseorang melakukan self healing? Self healing dilakukan  untuk memahami diri sendiri, menerima ketidaksempurnaan, dan membentuk pikiran positif dari apa yang telah terjadi pada diri seseorang tersebut. Maka jika dilakukan dengan baik, self helaing akan mampu membuat pribadi yang lebih tegar dalam menghadapi kesulitan, kegagalan, dan trauma di masa lalu.

Lalu hal apa saja yang bisa dilakukan dalam self healing? Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam self healing diantaranya adalah: menerima diri sendiri, memaafkan diri sendiri (tidak sempurna tidak apa-apa), tetap miliki motivasi, buatlah jurnal kegiatan, lakukan kegiatan positif (lakukan hobby misalnya) dan rutinlah berolah raga. Sayangi diri sediri dengan self healing.

 

Penulis: Kemiyati

Dari Berbagai Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image