You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

KSM Hargorejo Melakukan Penandatanganan NPHD di DPUPKP Kulon Progo

Administrator 04 Maret 2021 Dibaca 320 Kali
KSM Hargorejo Melakukan Penandatanganan NPHD di DPUPKP Kulon Progo

Hargorejo. Bertempat di Aula Dinas PUPKP Kab. Kulon Progo, Kamis (04/03/2021) KSM Hargorejo menghadiri undangan sosialisasi dan penandatanganan naskah hibah, perjanjian kerjasama untuk kegiatan Pembangunan/Penyediaan Sistem Pengolahan Limbah Setempat Tahun 2021 yang didanai dari DAK.


KSM diwakili oleh Ketua Bapak Sukarma, Bendahara Ibu Etty Widyaningsih dan Koordinator Pelaksana Kegiatan, Savira DC.
Kegiatan ini bekerja sama dengan CV. Biosan Mandiri sebagai supliyer septicktank ST 600 yang menggantikan septictank buis beton yang selama ini dikenal masyarakat. Keungulan ST 600 adalah lebih simple dalam pemasangan dan instalasi sudah lengkap denganĀ  pengolahan IPAL-nya. Instalasi ini juga menanamkan PHBS dengan SOP ketat, seperti mengajarkan tidak membuang sampah padat pada closed, mengajarkan tidak menggunakan obat-obatĀ  kimia yg membunuh bakteri anaerob yang dibutuhkan septicktank untuk mengurai tinja, dan sebagainya.


Kegiatan akan mulai dilaksanakan bulan April sesuai jadwal pencairan dana termin 1. Diharapkan bulan September 2021 kegiatan sudah 100% selesai.

Penulis: Anafit

Editor : Save

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image