You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Seberapa Sering Kita Kerja Bakti

Administrator 09 Maret 2020 Dibaca 594 Kali

Hargorejo, Kamis (10/3/2020) Kerja bakti bukanlah sebuah kegiatan favorit banyak orang. Tapi Kerja bakti adalah kegiatan yang bisa dikatakan kegiatan sehari-hari bagi orang desa. Banyak dari anggota masyarakat bahkan akan berusaha menghindarinya ketika undangan dari RT atau RW meminta mereka untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Tapi hal ini tidak berlaku untuk masyarakat kalurahan Hargorejo ini.
Kegiatan kerja bakti ini rutin dilaksanakan 2 minggu sekalioleh warga dasawisma RT 18. Ketiak banyak orang yang menganggap bahwa kerja bati adalah sesuatu yang sia-sia dan hanya menghabiskan waktu saja. Mereka lebih suka menghindar atau membayar supaya bisa terhindar dari keharusan untuk hadir. Warga Dasa Wisma ini dengan rutin melalukan kegiatan tersebut dengan bersih-bersih jalan dan lingkungan
Tidak banyak yang menyadari bahwa kerja bakti merupakan salah satu perwujudan dari gaya hidup hijau atau gaya hidup ramah lingkungan. Selain juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, dan kegotong royongan yang merupakan salah satu ciri bangsa Indonesia.
Banyak manfaat dari kerjabakti tapi banyak orang juga yang tidak menyadari pentingnya hal ini. Menjaga kebersihan lingkungan secara berkala, bisa digunakan salah satu cara PSN, membuat lingkungan bersih dan nyaman, menjadi wadah silturahmi warga dan yang tidak kalah penting adalah Mengajak anak-anak dalam kegiatan kerjabakti akan mengajarkan mereka untuk menjaga lingkunga, kebersamaa, gotong royong dan silaturahmi.Bukankah masyarakat juga bertanggung jawab atas pendidikan non formal yang seharusnya didapatkan oleh anak-anak kita? (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image