You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pedukuhan Pandu Mebentuk Pengurus Jagawarga

Administrator 07 Februari 2020 Dibaca 460 Kali

Rabu, (5/02/2020) Jaga Warga adalah upaya menjaga keamanan, ketenteraman, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat oleh sekelompok orang dengan membentuk lembaga jaga warga atau dengan mengoptimalkan pranata sosial.
Program ini sebenarnya diinisiasi Gubernur DIY sultan Hamengku Buwono X atas kegelisahan melihat pergeseran budaya dan gangguan keamanan di Yogyakarta. Dan dibawah Kesbangpol Pemda Kulon Progo, untuk ditingkat kalurahan dibawah binaan Jogoboyo
Dalam musyawarah padukuhan pandu yang dibarengi dengan kegiatan turba dari pemerintah kalurahan Hargorejo, dukuh pandu membentuk kepengurusan baru untuk jaga warga. Acara ini dilaksanakan Selasa 4 Februari 2020 bertempat di rumah dukuh Pandu Bambang Sugiarto. Dengan berbarengan kegiatan turba penggalian gagasan dari Pamong kalurahan Hargorejo, warga Pandu membentuk pengurus Jaga Warga terbentuklah susunan Jaga Warga baru dengan struktur kepengurusan Ketua Suhadi, Sekretaris Toyota, Bendahara Kasminah
Seksi kesejahteraan Widodo, Sukimi, Candra, Sukamti, Ita dan diseksi keamanan Supriedi, Supriyono, Sigit Agus, Adep toro, Imron S. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image