You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

LKS Tresno Asih Desa Hargorejo mengadakan Santunan Anak Yatim Piatu

Administrator 15 September 2019 Dibaca 333 Kali

Hargorejo news, Minggu 15/9/2019 pukul 7 pagi di balai Desa Hargorejo Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) "Tresno Asih" Desa Hargorejo yang dipimpin oleh Bapak Haji Rodjak mengadakan kegiatan  santunan anak yatim piatu.

"Santunan Anak Yatim ini merupakan hal rutin yang kami lakukan. Biasanya 2 kali dalam satu tahun. Menjelang Hari Raya Idul Fitri di Bulan Ramadhan dan di Bulan Muharram" ungkap Bapak Mujirin salah satu pengurus Lembaga.

Selain memberikan santunan berupa uang sejumlah Rp 300.000,- , Lembaga Kesejahteraan ini juga memberikan bibit tanaman alpukat dan bibit kelapa Genjah Entog kepada 53 anak yatim piatu/ yatim/ piatu yang ada di Desa Hargorejo

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kab. Kulon Progo, Ketua Forum LKS Kab. Kulon Progo, Camat Kokap yang diwakili oleh Staf Kesos Kec Kokap, Kepala KUA Kokap, Ketua Ranting Muhammadiyah dan Ketua Muslimat Desa Hargorejo, Perangkat Desa dan Ketua BPD Hargorejo.

"Dari 34 LKS se Kabupaten Kulon Progo, LKS Hargorejo merupakan salah satu LKS yang lama dan baik, untuk yang terbaik adalah LKS Pagerharjo, Samigaluh" ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo Bapak Rujito.

Sebelum pembagian santunan juga ada ceramah yang disampaikan oleh Bapak KH. Wakiyo Dzarojat yang intinya Amal Jariyah ada 4 yaitu tempat ibadah, sumber air/ sumur, jalan dan tanaman. (W&N)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image