You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pesan Gubernur DIY Untuk Anggota DPRD DIY Masa Jabatan 2019-2024

Administrator 03 Oktober 2019 Dibaca 304 Kali

Dikutip dari Humas DIY Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap sumpah/janji jabatan pimpinan dan anggota DPRD DIY yang telah diucapkan bukan hanya seremonial atau bersifat protokoler semata. Sumpah yang terucap harus juga merasuk menjadi komitmen dan etosmen yang wajib di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas.
.
Hal ini disampaikan Sri Sultan dalam Sidang Paripurna DPRD DIY dengan agenda Pelantikan Pimpinan DPRD DIY Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD DIY pada Kamis (03/10). Sri Sultan menuturkan, hendaknya pimpinan dewan selalu mengingatkan kembali makna terdalam dari sumpah jabatan yang sudah terucap.
.
“Di saat-saat tertentu, rakyat berhak menuntut pertanggungjawaban DPRD. Sebagai pemegang amanah Allah SWT, DPRD DIY harus mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara. Dengan kesadaran seperti itu hendaknya pimpinan dan anggota DPRD menunjukkan sifat negarawan dengan mengedepankan pengambilan keputusan atas dasar musyawarah untuk mufakat,” papar Sri Sultan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image