You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Lahan Hutan di Kedungkrong Samigaluh Terbakar

Administrator 01 Oktober 2019 Dibaca 387 Kali

Samigaluh, Kabarno.com – Gara gara kabel putus di lahan hutan seluas 1000 meter tepatnya di Pedukuhan Kedungrong, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo pada Senin, 30 September 2019 sekitar pukul 13.20 wib, kebakar dikatakan Dasuki pemilik lahan kepada Kabarno.com siang tadi.

” awit laporan saking sederek ingkang caket papan punika, wonten kabel listrik ingkang pedot , kamangka wonten stroomipun dadis yih ngobong wit witan sak cwlakipun.”

 

Dasuki menambahkan dibantu warga setempat memadamkan api yang sudah membakar tanaman yang ada di sekitar lahan secara manual, namun selang beberapa menit Relawan datang untuk menolong dengan alat seadanya.

Setelah Mobil Pemadam Kebakaran datang dan dibantu TNI, Relawan JPM, JKM serta warga masyarakat api dapat dipadamkan, untuk pembersihan sisa sisa api Damkar Kulon Progo melakukan pendinginan sampai benar benar api tidak ada.

Suhardiyana Kasie Logistik dan Kedaruratan BPBD Kulon Progo mengimbau karena dimusim kemarau ini banyak pohon pohon yang kering bahkan daun begitu juga apa bila membakar sampah untuk selalu diperhatikan, karena kebakaran ini timbuk dari kabel listrik yang putus, diharapkan untuk pemasangan kabel juga di perhatikan. ( yah )

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image