Kalurahan Hargorejo

Kokap - Kulon Progo

SekilasInfo
PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO I SOSIAL MEDIA : Instagram @kalurahan_hargorejo I Twitter @pemkalhargorejo I Youtube : Kalurahan Hargorejo

Berita & Artikel

Screening Karyawan Puskesmas Kokap 1

Penyaringan atau screening COVID-19 adalah langkah penting dalam mencegah penularan penyakit yang diakibatkan virus corona. Sebagai tindakan awal yang dilakukan petugas kesehatan terhadap pasien yang datang ke puskesmas guna menentukan langkah selanjutnya, apakah pasien harus segera dirujuk ke rumah sakit khusus rujukan Covid-19, perlu menjalani tes permulaan, atau bisa diperiksa secara umum sesuai dengan keluhan. Screening COVID-19 dilakukan oleh petugas medis yang berkompeten sesuai dengan pedoman protokol penanganan COVID-19 yang diterbitkan Kementerian Kesehatan. Screening kepada semua karyawan Puskesmas Kokap 1, kemarin pada hari Jumat, 11 Februari 2022 pukul 08.30 WIB dilakukan di ruang kesehatan Puskesmas Kokap 1 yang berada di depan kantor Puskesmas Kokap 1 . Prosedur ini penting demi keamanan karyawan dan pasien sendiri serta orang lain yang berada di ekitarnya, termasuk petugas medis yang menangani. Alhamdulillah, hasil screening Rapid test antigen karyawan Puskesmas Kokap1 , aman dan hasil negatif COVID-19.

Umumnya, screening COVID-19 dilakukan pada pasien dengan gejala COVID-19 yang datang ke fasilitas kesehatan dari puskesmas hingga rumah sakit. Tapi kali ini semua petugas medis maupun karyawan Puskesmas Kokap 1 menjalani screening. Dan hasil screening dilaporkan ke Dinas Kesehatan, Kabupaten Kulon Progo. Sebab, jika tidak dilakukan penyaringan dan ternyata ada yang positif COVID-19, semua orang yang berhubungan akan turut terpapar. Untuk screening rapid test antigen ini bertujuan supaya mengetahui kesehatan karyawan aman dari virus COVID-19.

Penulis: Agus Supriyanto

(SN’e)

Kirim Komentar

Nama
No. Hp
E-mail
Isi Komentar
CAPTCHA Image

Layanan Mandiri

Layanan Administrasi Penduduk Online

Kalurahan Hargorejo

Kokap - Kulon Progo

Surat Keterangan Domisili

Surat Pengantar SKCK

Surat Keterangan Usaha

Surat Keterangan Kelahiran

Surat Keterangan Kematian

Dan Lain-lainnya

Hubungi Perangkat Kalurahan untuk mendapatkan PIN anda...

Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin 07:30:00 15:45:00
Selasa 07:30:00 15:45:00
Rabu 02:30:00 15:45:00
Kamis 07:30:00 15:45:00
Jumat 07:30:00 15:30:00
Sabtu Libur
Minggu Libur

Transparansi Anggaran

APBK 2025 Pelaksanaan

Pendapatan

Realisasi:RP 4.054.319.997,56
Anggaran:Rp 4.338.322.758,00

Belanja

Realisasi:RP 2.974.863.459,00
Anggaran:Rp 4.252.189.549,00

Pembiayaan

Realisasi:RP -86.133.209,00
Anggaran:Rp -86.133.209,00

APBK 2025 Pendapatan

Hasil Usaha Kalurahan

Realisasi:RP 20.137.300,00
Anggaran:Rp 20.137.300,00

Hasil Aset Kalurahan

Realisasi:RP 93.065.632,00
Anggaran:Rp 110.590.000,00

Dana Desa

Realisasi:RP 1.521.025.000,00
Anggaran:Rp 1.521.025.000,00

Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi

Realisasi:RP 163.548.720,00
Anggaran:Rp 251.503.243,00

Alokasi Dana Kalurahan

Realisasi:RP 955.073.719,00
Anggaran:Rp 1.126.307.115,00

Bantuan Keuangan Provinsi

Realisasi:RP 1.197.000.000,00
Anggaran:Rp 1.197.000.000,00

Penerimaan Dari Hasil Kerjasama Antar Kalurahan

Realisasi:RP 39.610.100,00
Anggaran:Rp 39.610.100,00

Penerimaan Bantuan Dari Perusahaan Yang Berlokasi Di Kalurahan

Realisasi:RP 50.000.000,00
Anggaran:Rp 60.000.000,00

Bunga Bank

Realisasi:RP 7.909.526,56
Anggaran:Rp 5.000.000,00

Lain-Lain Pendapatan Desa Yang Sah

Realisasi:RP 6.950.000,00
Anggaran:Rp 7.150.000,00

APBK 2025 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Kalurahan

Realisasi:RP 1.360.835.269,00
Anggaran:Rp 1.716.760.604,00

Bidang Pelaksanaan Pembangunan Kalurahan

Realisasi:RP 839.750.495,00
Anggaran:Rp 1.159.283.470,00

Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Kalurahan

Realisasi:RP 195.757.800,00
Anggaran:Rp 322.991.375,00

Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan

Realisasi:RP 445.319.895,00
Anggaran:Rp 900.419.200,00

Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Kalurahan

Realisasi:RP 133.200.000,00
Anggaran:Rp 152.734.900,00