You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Budayakan Germas, Pemkal Adakan Senam di Sasana Jemparingan Bajra Lungit Kliripan

Admin Hargorejo 07 Juni 2024 Dibaca 27 Kali
Budayakan Germas, Pemkal Adakan Senam di Sasana Jemparingan Bajra Lungit Kliripan

Salah satu bentuk kerjasama antara pemerintah Kalurahan Hargorejo dengan warga masyarakat adalah partisipasi dalam kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Pada Jum’at (07/06/2024), Pemerintah Kalurahan Hargorejo mengadakan senam massal dalam rangka Germas di Sasana Jemparingan “Bajra Lungit” Padukuhan Kliripan. Selain staf dan pamong, hadir para kader dari seluruh padukuhan yang ada di Hargorejo serta para warga Padukuhan Kliripan. Senam yang dilakukan adalah senam SKJ dan senam kreasi yang dipimpin oleh instruktur senam Suharyati dan Yuni. Bahkan tidak hanya kaum muda saja, warga Padukuhan Kliripan yang berpartisipasi juga terdiri dari para lansia yang justru tampak energik saat mengikuti gerakan-gerakan senam. Semangat warga dalam mengikuti senam menunjukkan bahwa budaya hidup sehat di kalangan masyarakat sudah mengakar dalam diri mereka.

Menurut pengampu kegiatan, Sukarma, kegiatan Germas sendiri diagendakan setiap minggunya dengan agenda yang berbeda-beda. Di antaranya yaitu senam, jalan sehat, serta PSN. Dalam semua kegiatan ini, semua warga masyarakat beserta pamong diminta untuk berpartisipasi dan saling berkolaborasi. Dengan ini, budaya hidup sehat di lingkungan Kalurahan Hargorejo dapat terus dipupuk dan dijaga bersama.

Usai senam, para peserta juga dipersilakan untuk mencoba olahraga jemparingan. Pasalnya, olahraga yang juga termasuk seni panahan tradisional ini merupakan salah satu unggulan dari Kalurahan Hargorejo. Bahkan Hargorejo juga telah memiliki UMKM produksi gendewa (alat jemparingan) sendiri. Di sini, tidak hanya pemain professional saja yang boleh berlatih di Sasana Jemparingan Bajra Lungit Kliripan. Para pemain pemula juga dapat menghubungi pelatih untuk melakukan latihan yang sesuai bagi pemula. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image