You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pelatihan Manajemen Organisasi Karang Taruna Anjir

Admin Hargorejo 15 Januari 2024 Dibaca 43 Kali
Pelatihan Manajemen Organisasi Karang Taruna Anjir

Hargorejo. Mengawali awal tahun 2024, pada Jumat (12/01/2024) Karang Taruna Anjir melaksanakan kegiatan pelatihan manajemen organisasi. Berlokasi di Pendopo Padukuhan Anjir, pelatihan ini dihadiri oleh Dukuh dan anggota Karang Taruna Anjir dengan didampingi oleh Mitra Wacana.

Pelatihan manajemen organisasi dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.30 WIB. Materi pelatihan disampaikan oleh Ruliyanto dari Mitra Wacana, di antaranya mengenai :
1. Definisi manajemen organisasi
2. Latar belakang pelaksanaan manajemen organisasi
3. Tahapan manajemen organisasi, dari mulai perencanaan hingga pengendalian
4. Komponen yang harus ada dalam pelaksanaan manajemen organisasi

Selain penyampaian materi pelatihan, juga dilaksanakan sesi diskusi dan sharing pengalaman mengenai manajemen organisasi, baik yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Anjir maupun pada organisasi lain.

Dalam kesempatan tersebut, Dukuh Anjir memberikan motivasi dan menyambut baik dengan pergerakan Karang Taruna Anjir yang mulai kembali aktif. Momentum pergantian pengurus yang dilaksanakan akhir tahun 2023 lalu, diharapkan dapat membawa perubahan positif, baik bagi karang taruna Anjir maupun masyarakat umum di Padukuhan Anjir dan Kalurahan Hargorejo.

Pada kesempatan itu pula, Kelompok KKN 036 dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mulai melaksanakan program KKN di Padukuhan Anjir dan memperkenalkan diri pada forum pelatihan Karang Taruna. Selain perkenalan juga disampaikan daftar program yang akan dilaksanakan selama periode KKN , yaitu 30 hari. Beberapa program rencananya akan dikolaborasikan bersama Karang Taruna Anjir, dan diharapkan dapat turut meningkatkan kompetensi serta penguatan peran dari anggota Karang Taruna Anjir dalam masyarakat. (Annisa I)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image