You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

"SARENG KULA" Kembali Hadir Menyapa Adik-Adik PAUD Hingga SD

Admin Hargorejo 09 Agustus 2023 Dibaca 66 Kali

Program bimbingan belajar inisiasi dari Karang Taruna Anjir, Sinau Bareng Kawula Muda Anjir atau biasa disebut dengan "SARENG KULA" kembali hadir untuk menyapa anak-anak usia sekolah. Program yang mulanya bertujuan untuk menemani anak-anak usia TK dan SD selama masa pandemi Covid 19 dan pembelajaran jarak jauh (daring), kini hadir kembali dengan tujuan yang lebih luas, yaitu untuk penguatan karakter peserta sareng kula, baik dari sisi akademik maupun non akademik.

Bekerja sama dengan KKN 111 UIN SUNAN KALIJAGA, teknis persiapan diawali dengan pembuatan kurikulum, jadwal pelaksanaan, penyiapan materi pada masing-masing jenjang kelas, dan penyiapan wawasan tenaga pengajar. Pekan pembelajaran SARENG KULA dimulai pada Sabtu, 5 Agustus 2023 dan nantinya akan diadakan setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu) pukul 15.00 -17.00 WIB di Pendopo Padukuhan Anjir.

Metode belajar yang digunakan tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya, yaitu dengan penyampaian materi dan pemberian tugas serta tantangan dalam bentuk permainan yang harus diselesaikan oleh peserta. Kuis dan ujian harian dilaksanakan sebagai acuan pencapaian para peserta dalam memahami materi, di mana tidak hanya materi pelajaran sekolah melainkan juga materi kesenian, keterampilan, keagamaan, dan olahraga.

SARENG KULA tidak terbatas pada anak-anak di wilayah Padukuhan Anjir, melainkan bersifat umum dengan rentang usia PAUD hingga SD. Dengan biaya yang sangat terjangkau, yaitu Rp1.500,00 tiap pertemuan untuk pencetakan dan penggandaan materi, diharapkan peserta SARENG KULA dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Pendaftaran SARENG KULA dapat dilakukan melalui WhatsApp dengan format : (NAMA_ALAMAT) pada narahubung : +62 851-5504-5565 (Lutfi).

 

 

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image